Rp 18.200.000
(JADETABEKSER)
(JADETABEKSER)
Setelah menjadi legenda selama lebih dari satu dekade di Eropa, Yamaha Aerox akhirnya hadir di Indonesia yang mendapatkan kehormatan untuk memproduksi dan meluncurkan kasta tertinggi dari matik yang kental aura sporty itu, Aerox 125LC !
Lahir di tahun 1997, dalam perjalanannya Aerox mengalami transformasi dan perubahan minor sampai muncul generasi kedua di tahun 2013. Di Eropa dikenal dengan varian Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4. Konsep Aerox lekat dengan mesin yang powerful, dapat dilihat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) dan 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked dan Aerox-R). Di tahun 2016 ini Indonesia menyempurnakannya dengan melahirkan Aerox 125LC bermesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled dan powerful dengan daya maksimum 8,4kW (11,2PS) / 9000 rpm.
Spesifikasi Aerox 125LC
Dimensi
|
|
P X L X T
|
1857mm X 742mm X 1070mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1265mm
|
Jarak Terendah ke Tanah
|
135mm
|
Tinggi Tempat Duduk
|
760mm
|
Berat Isi
|
102 kg
|
Kapasitas Tangki Bensin
|
3,8L
|
Mesin
|
|
Tipe Mesin
|
Liquid cooled, 4-stroke, SOHC
|
Jumlah / Posisi Silinder
|
Single cylinder
|
Ddiameter x Langkah
|
52,4 x 57,9 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
10,9 ± 0.4 : 1
|
Daya Maksimum
|
8.4kW/9000rpm
|
Torsi Maksimum
|
10.4Nm/6500rpm
|
Sistem Starter
|
Elektrik & kick starter
|
Sistem Pelumasan
|
Basah
|
Kapasitas Oli Mesin
|
Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
|
Sistem Bahan Bakar
|
Fuel Injection
|
Tipe Kopling
|
Kering, sentrifugal
|
Tipe Transmisi
|
V-belt automatic
|
Rangka
|
|
Tipe Rangka
|
Underbone
|
Suspensi Depan
|
Teleskopik
|
Suspensi Belakang
|
Unit swing
|
Ban Depan
|
70/90-14M/C 34P
|
Ban Belakang
|
100/70-14M/C 51P
|
Rem Depan
|
Disc brake
|
Rem Belakang
|
Drum brake
|
Kelistrikan
|
|
Sistem Pengapian
|
TCI
|
Battery
|
YUASA/YTZ5S
|
Tipe Busi
|
NGK/CR7E
|
Yamaha Aerox 125 LC
4/
5
Oleh
Irwan Felani